Friday, August 28, 2009

Pecinta Wi-Fi

Sebagai pecinta Wi-Fi, rasanya pengen deketan mlulu sama Wi-Fi, nongkrongnya di area hotspot terus. Padahal salah banged kalo para agen online ngertiin arti Wi-Fi itu internet tanpa kabel. Ternyata, kata si Om Wiki, "Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE (Institute of Electrical and Electronis Engineers) 802.11."

Apaan tuuu? Jadi kalo para agen online punya komputer yang ada alat nirkabel (wireless) trus ketemu sama pemancar internet nirkabel di area hotspot (titik akses), kamu bisa ngebuka internet gitu. Trus Wi-Fi itu sebenernya "sertifikasi merek dagang yang diberikan pabrikan kepada perangkat telekomunikasi (internet) yang bekerja di jaringan WLAN (wireless local area network) dan sudah memenuhi kualitas kapasitas interoperasi yang dipersyaratkan." Salah kaprah total.
Pagi-pagi buka notebook trus cari channel gelombang Wi-Fi, walau signal strength very low tapi yang penting bisa cek e-mail. Nyoba nyambung ke radio di internet eh koneksi putus-putus, bete, lagunya kepotong. Ya udah setidaknya buka YM, eh kepagian belum ada yg online he he he... Siang-siang sambil nungguin waktu istirahat (ngga ada acara makan siang nih) kita ngeblog deh. Sambil cari-cari software gratisan yang unik-unik, seru juga. Main ke scribd buat nyariin e-book. Download ini itu add-ons dan plug-ins. Trus bisa ngapain lagi ya pas sama si Wi-Fi?

No comments: